Candradewi, Ike Erlita (2020) STUDI DOKUMENTASI KETIDAKEFEKTIFAN MANAJEMEN REGIMEN TERAPEUTIK DENGAN STROKE. Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta. (In Press)
Text
KTI IKE.docx Download (160kB) |
|
Image
IMG-20200728-WA0006.jpg Download (36kB) |
Abstract
Stroke adalah sindrom yang terdiri dari tanda dan gejala hilangnya fungsi sistem saraf pusat fokal atau global yang berkembang cepat (dalam detik atau menit). Ketidakefektifan manajemen regimen teraupetik adalah program untuk mengatur dan menghubungkan proses keluarga dalam mencegah penyakit dan hal lain yang menyebabkan ketidakpuasan dalam menemukan tujuan kesehatan secara spesifik. Metode studi dokumentasi adalah studi kasus dengan pendekatan studi dokumentasi dengan 1 sampel keluarga dari salah satu asuhan keperawatan yang dilampirkan dalam Karya Tulis Ilmiah mahasiswa yang lulus pada tahun 2017 tentang ketidakefektifan manajemen regimen teraupetik keluarga dengan stroke di wilayah kerja Puskesmas Gamping I Sleman. Dari hasil pengkajian didapatkan dari keluarga dengan stroke terdapat diagnosa keperawatan ketidakefektifan manajemen regimen terapeutik keluarga dengan stroke belum teratasi. Oleh karena itu, keluarga tersebut intervensi dilanjutkan dengan rencana tindakan berikan pendidikan kesehatan tentang penyakit stroke, berikan pendidikan kesehatan mengenai perawatan anggota keluarga yang mengalami kekakuan sendi, evaluasi keluarga tentang pemahaman penyakit stroke. Diharapkan perawat Puskesmas dapat melakukan kunjungan rutin kepada keluarga dengan stroke agar anggota keluarga paham tentang penanganan stroke dengan benar. Kata Kunci : Ketidakefektifan Manajemen Regimen Terapeutik, Stroke, Studi Dokumenasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | S.Kom Rahmaddika Saputra |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 02:38 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 02:38 |
URI: | http://repository.akperykyjogja.ac.id/id/eprint/297 |
Actions (login required)
View Item |