Suhantara, Yahya Fajar (2020) STUDI DOKUMENTASI RISIKO PERILAKU KEKERASAN PADA PASIEN DENGAN SKIZOFRENIA. Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta. (Submitted)
Text
KTI YAHYA FIX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang: Skizofrenia adalah suatu keadaan sindrom etiologic yang tidak diketahui dan ditandai dengan distur gangguan kognitif, emosi, persepsi, pemikiran, dan perilaku. Data prevelensi diagnosa utama terbanyak selama 3 bulan terakhir yang ada di Wisma Sadewa adalah resiko perilaku kekerasan dengan jumlah pasien 27 orang. Dampak dari resiko perilaku kekerasan sendiri dapat melukai diri sendiri, merencanakan tindakan kekerasan, mengancam orang, penyalahgunaan obat, dan depresi berat. Tujuan: studi dokumentasi ini adalah untuk mengetahui karakteristik serta diketahui gambaran pelaksanaan asuhan keperawatan pada resiko perilaku kekerasan dengan skizofrernia. Metode: studi dokumentasi dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil: Setelah dilakukan studi dokumentasi didapatkan hasil pengkajian bahwa pengkajian yang dilakukan kurang lengkap, Diagnosa yang diambil penulis sebelumnya sudah sesuai dengan batasan karakteristik tetapi pada penulisan kurang sesuai dengan firmat PES, perencanaan yang dilakukan kuran sesuai karena hanya menggunakan 5 tupen dan pada teori menggunakan 9 tupen, pelaksanaan yang dilakukan sudah sesuai dengan perencanaan yang disusun sebelumnya dan evaluasi setelah dilakuakan studi dokumentasi didapatkan bahwa masalah keperawatan resiko perilaku kekerasan teratasi tetapi hal tersebut kurang sesuai karena hanya 5 tupen yang tercapai, sehinggan evaluasi yang tepat yaitu teratasi sebagian. Kata kunci: Skizofrenia, Resiko Perilaku Kekerasan, Studi Dokumentasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | S.Kom Rahmaddika Saputra |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 08:35 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 08:35 |
URI: | http://repository.akperykyjogja.ac.id/id/eprint/289 |
Actions (login required)
View Item |